Gambar & Jenis Lantai Teras Minimalis

Jenis keramik teras depan rumah minimalis

Lantai teras merupakan elemen penting dalam sentuhan terakhir desain bangunan rumah. Pilihan jenis lantai harus sesuai dengan citra rumah gaya bangunan yang diusung. Dan lantai teras minimalis menjadi salah satu gaya desain yang banyak dimintai. Selain memiliki kesan modern, elegan, dan sederhana, juga sangat cocok bagi keluarga milenial yang memiliki jiwa dinamis dan inovatif. Terdapat beberapa jenis pilihan lantai minimalis, diantaranya:

4 jenis model keramik teras depan

  1. Jenis Slate

Salah satu jenis keramik lantai teras rumah minimalis yang menonjolkan kesan tegas dan kokoh pada desain dan warnanya. Lantai jenis ini memiliki material dasar dari batu alam yang memiliki warna natural dan megah. Sangat cocok dengan desain lantai teras minimalis yang mengusung kesan modern dan elegan.  Pilihan warna yang diberikan cenderung gelap seperti warna abu-abu dan warna alam yang senada.

Dengan pilihan warna tersebut, lantai jenis slate dapat memberi sentuhan estetik yang elegan dan unik. Pemilihan warna keramik teras yang bagus akan memberikan kesan yang serasi dan selaras pada elemen bangunan pendukung lainnya. Selain itu pemilihan warna keramik juga berpengaruh pada pembentukan mood yang akan dibangun dalam aktivitas sehari-hari di rumah. Karena teras adalah tempat untuk bersantai, sehingga pemilihan warna harus tepat.

  • Jenis keramik Printed

Keramik printed merupakan jenis lantai yang mengusung beragam alternatif pilihan pada motif keramik lantai teras minimalis luar. Sebagai alternatif pilihan, jenis ini juga menyuguhkan pilihan warna yang menarik dan bagus.  Desain yang disajikan lebih kreatif dan inovatif dibandingkan jenis lainnya. Bentuk motif yang ditawarkan diantaranya adalah motif geometrik modern dan motif floral.  

Jenis ini sangat cocok untuk gaya rumah minimalis, karena dapat memberikan kesan yang nyaman. Diketahui bahwa lantai secara fisik berbentuk seperti sebuah luasan atau ruang yang dibatasi oleh struktur bangunan dinding-dinding. Difungsikan sebagai tempat untuk pijakan dan aktivitas sehari-hari.

Pembangunan sebuah lantai teras minimalis akan menentukan kesan pertama sebuah bangunan rumah. Dari sekian jenis bahan material lantai yang paling cocok dan memberikan kesan minimalis pada rumah adalah lantai keramik printed. Maka dari itu tidak heran jika jenis ini banyak diminati, selain juga  karena pilihan motif dan warna yang variatif.

  • Jenis Marmer

Keramik ini merupakan jenis yang sangat direkomendasikan untuk desain lantai teras minimalis. Material pembuatannya sama dengan jenis slate yaitu berupa batu alam. Namun, jenis ini seringkali juga dijadikan sebagai pilihan jenis keramik untuk desain lantai pada bagian interior.

Kelebihan dari jenis ini adalah motif yang beragam, serta warna dan pola yang menyambung. Namun, kekurangannya adalah harga keramik lantai teras ini cukup mahal dibandingkan keramik lainnya.

  • Keramik teraso

Keramik teras depan rumah minimalis jenis teraso memiliki keunggulan pada desain yang diusung yaitu gaya etnik dan klasik. Ukuran yang dipasarkan seragam berkisar antara 20×20 cm. Karakter yang menjadi ciri utamanya adalah bentuk desainnya yang menyerupai bentuk sebuah batu.

Sedangkan untuk bahan dasar pembuatannya dibuat dari limbah marmer yang didaur ulang atau diolah kembali. Hal ini menjadi pembeda keramik teraso dengan jenis lainnya yang kebanyakan terbuat dari batu alam. Selain itu, gaya klasik dan tradisional yang ditonjolkan memberikan kesan unik dan cantik pada tampilan lantai teras minimalis anda.

Sebelum menentukan jenis keramik lantai area tersebut, terdapat beberapa tips yang perlu dipertimbangkan yaitu, aspek ukuran, kepadatan bahan, serta desain motif yang tepat agar membangun kesan selaras dan serasi. Sedangkan pemilihan motif keramik lantai teras minimalis yang salah bisa memunculkan kesan desain yang rumit dan ramai. Sehingga dapat merusak citra elegan serta modern pada gaya bangunan rumah anda.

photo by : meandering_mari via twenty20