Desain interior Apartmen ukuran kecil, solusi untuk apartmen kecil

Pada saat sekarang ini ketika kebutuhan tempat tinggal begitu tinggi terutama untuk kota-kota besar, sedangkan harga apartment naik dengan begitu cepat dari tahun ke tahun. Hal ini menuntut inovasi dari pengembang apartment untuk menyediakan apartment yang terjangkau harganya. Maka di desain lah apartment mini yang berukuran kecil namun tetap nyaman untuk tempat tinggal. Dalam hal ini anda perlu desain interior apartment yang sesuai.

Saat Anda tinggal di sebuah apartment yang kecil, tentu saja harus diakui tidak senyaman jika anda tinggal di apartment yang cukup besar ukurannya. Namun apa boleh buat pada saat masa sekarang ini ketika kebutuhan apartment itu mendesak mau tidak mau anda harus tinggal di apartment yang kecil. Jangan khawatir Anda bisa mendesain tata ruang untuk apartment yang kecil agar terlihat rapi dan nyaman untuk ditinggali. Jika anda punya budget cukup anda bisa berkonsultasi dengan spesialis arsitek interior apartmen agar hasilnya lebih bagus.

Anda bisa berinovasi dengan memodifikasi pada interior apartment milik Anda, ide desain interior apartment dapat anda lihat di berbagai katalog desain, beberapa gambar bisa anda lihat di blog ini. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah melakukan perubahan tata ruang terutama untuk peletakan kursi atau sofa. Pilihlah sofa yang berukuran kecil dan memiliki meja yang kecil. Pilihlah sofa single. Akan lebih efektif lagi jika Anda tidak menggunakan sofa di ruangan apartment Anda. Anda bisa menggunakan kursi yang bisa dilipat sebagai penggantinya.

Pada area dinding Anda bisa memasang ornamen dengan denga tipe garis horizontal. Hal ini akan membuat kesan apartment Anda tampak lebih luas. Jika anda memasang wallpaper pada dinding apartment Anda, pilihlah yang memiliki corak yang berukuran besar, sehingga dinding akan tampak lebih luas. Jika memungkinkan pasanglah cermin pada salah satu bagian dinding apartment Anda, hal ini akan menambah kesan luas pada ruangan itu. Desain interior area living room yang dipadukan dengan tata cahaya yang sesuai akan lebih bagus hasilnya, pilihlah warna lampu yang lebih terang sehingga pantulan cahaya ke dinding akan menyebar lebih luas ke seluruh area ruangan, hal ini akan menambah kesan luas pada apartment anda.

Untuk bagian karpet Anda bisa memasang karpet juga dengan corak Garis horizontal yang memanjang dari kanan ke kiri. Hal ini akan membantu lantai untuk tampak lebih luas dari yang sebenarnya. Jika ada gambarnya, pilih yang gambarnya berukuran besar. Jika memungkinkan mengganti lantai, anda bisa memilih keramik lantai berukuran besar misalkan 60 x 60 cm, hal ini akan sangat mempengaruhi tampilan pada lantai anda. Untuk jenis pintu, jika anda mau menggantinya, pilihlah yang sesuai warna nya dengan warna dinding anda.

Untuk bagian tirai pada jendela Anda bisa memilih jenis tirai yang lebih besar dan tebal. Ukuran dan warnanya bisa anda sesuaikan dengan warna dinding pada apartment Anda. Usahakan untuk selalu membuka tirai terutama pada siang hari agar pencahayaan bisa masuk, hal ini juga dimaksudkan agar pandangan orang bisa tertuju keluar apartment melalui jendela kaca sehingga akan mengubah kesan sempit ruang apartment Anda menjadi kesan yang lebih luas.Jika anda memasang ornamen pada dinding anda misalkan lukisan ataupun foto anda bisa memasangnya dalam ukuran besar ruangan tampak lebih luas. Tata ruang dan pemilihan material yang sesuai akan menghasilkan desain interior apartmen yang lebih menarik.