Cara Mendesain Taman Belakang Rumah yang menarik

Salah satu tempat favorit yang ada di rumah biasanya adalah area belakang rumah. Maka anda perlu ide yang menarik. Area belakang rumah umumnya dijadikan sebagai tempat bersantai yang terdiri dari sebuah taman yang dilengkapi dengan meja dan kursi. Tempat ini menjadi favorit banyak orang karena di tempat ini anda dapat menghilangkan kepenatan Anda setelah beraktivitas selama seharian, sambil duduk minum kopi bersantai menikmati pemandangan hijaunya rumput di bagian belakang rumah, anda serasa memiliki cafe dengan nuansa taman sendiri.

Dengan demikian mendesign bagian-bagian dengan mengambil referensi ide desain taman belakang rumah akan menjadi sesuatu yang sangat menarik bagi anda. Sebab Anda mendesain salah satu tempat favorit anda sendiri saat berada di rumah. Anda dapat memadukan banyak konsep desain untuk mempercantik area belakang rumah anda dengan perpaduan seni dan arsitektur eksterior dengan landscape yang menarik. 

Di bawah ini kami akan membahas mengenai beberapa tips yang dapat anda melakukan sebelum anda mendesain area belakang rumah anda

Variasi tanaman

Tidak lengkap rasanya jika area taman belakang rumah Anda tidak ada tanaman yang ada di sana. Setidaknya untuk backyard rumah Anda harus menanam semacam lapangan rumput agar tampak hijau dan segar. Sebenarnya rumput bisa anda beli secara fleksibel. Anda bisa menanam rumput asli yang dijual per gulung atau per meter Lalu Anda tanam di sepanjang area belakang rumah anda. Atau Anda juga bisa membeli rumput sintetis yang sangat mirip dengan rumput asli, yang berbentuk lembaran, lalu Anda hamparkan di area belakang rumah anda untuk memenuhi area Taman agar tampak hijau dan segar.

Untuk menyempurnkan desain taman, pilihan tanaman Anda bisa memanfaatkan dalam berbagai macam ukuran menyesuaikan dengan tanaman yang akan Anda pilih. Tanaman seperti misal Palem kecil atau pepohonan kecil dapat Anda pilih untuk ditanam di dalam pot lalu ditaruh untuk menghiasi area belakang rumah anda. Variasi lain yang tidak kalah menarik Anda bisa menambahkan bunga-bunga yang berwarna-warni lalu Anda tanam di sudut-sudut belakang rumah.

Memperluas area teras

Sebagai salah satu bagian pelengkap rumah di bagian belakang, fasad area taman belakang memang harus ada di rumah anda. Keras akan melengkapi bagian belakang rumah anda sebagai tempat anda ada yg menaruh furniture outdoor seperti meja ataupun kursi untuk bersantai. Bentuk teras tidaklah harus terlalu besar bisa jadi Anda mendesainnya tanpa atap. Atau bisa juga anda mendesain dengan menggunakan semacam payung hiasan untuk outdoor sehingga dengan bebas Anda dapat memindahkannya.

Lampu taman yang cantik

Keberadaan lampu taman sebagai penghias area belakang rumah Anda akan dapat mempercantik taman di belakang rumah terutama pada saat sore atau malam hari. Lampu taman dapat anda tempatkan di bagian tengah ataupun bagian Sisi taman. Anda dapat memilih bentuk-bentuk seperti bentuk lampu yang bulat yang berada di tengah bagian Taman, anda juga bisa berinovasi dengan menempatkan lampu model terkini yakni berbentuk persegi panjang yang anda bisa tempatkan secara berjajar.

Penambahan ornamen kayu dan gazebo

Jika anda memiliki lahan area belakang rumah yang cukup luas, anda dapat menambahkan ornamen kayu berbentuk kotak yang anda bisa Tanami dengan tanaman yang menjalar. Di bagian tengah atau bagian Sisi dapat Anda bangun semacam Gazebo yang terbuat dari kayu. Backyard Gazebo akan dapat mempercantik area taman belakang rumah anda. Selain itu Gazebo juga dapat anda gunakan untuk tempat duduk dan bersantai.

Ide taman halaman belakang rumah dapat anda tambahkan dengan ide ide di atas, atau ide lain yang mungkin saja anda sendiri yang mendapat imajinasi nya, misalkan taman belakang rumah dengan kolam renang jika area belakang rumah anda cukup luas.