Cara Memilih Ukuran Tempat Tidur yang tepat

2 min read

Saat Anda membeli rumah baru atau menyewa sebuah rumah Anda pasti membutuhkan tempat tidur baru. Suatu ketika Anda pasti membutuhkan tempat tidur baru untuk kamar Anda pada saat ini, dikarenakan tempat tidur yang lama sudah rusak atau anda bosan dan ingin menggantinya dengan yang baru. Mengganti tempat tidur memang memiliki banyak sekali alasan mengapa anda harus melakukannya, alasan lain yang biasanya muncul adalah, anda perlu mengganti ukuran tempat tidur di kamar anda. Tempat tidur memang digunakan dalam waktu yang cukup lama misalkan Anda bisa saja menggunakan tempat tidur selama 5 tahun dan tidak menggantinya sama sekali. Mungkin selama ini anda hanya mengganti bed cover nya saja sehingga membuat anda tidak cepat bosan.

Namun ada kalanya Ketika anda memiliki budget lebih Anda memutuskan untuk membeli tempat tidur baru dengan berbagai macam pertimbangan. Ada banyak sekali jenis dan ukuran tempat tidur yang tersedia di pasaran. Dari ukuran yang kecil, yang didesain hanya untuk satu orang, ada juga ukuran jumbo yang bisa digunakan sampai dengan 5 orang. Mungkin anda perlu tempat tidur ukuran yang lebih besar atau yang lebih besar lagi yakni ukuran super king. Anda bisa membelinya yang mana saja sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan pada saat ini.

Dalam Memilih tempat tidur yang tepat Tentu saja yang hal yang pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah luas kamar anda. Jika kamar anda memiliki luas yang cukup maka anda dapat dengan mudah menentukan berapa saja ukuran tempat tidur yang akan anda beli, tidak masalah kamar Anda masih akan cukup menampung nya. Yang perlu anda perhatikan lagi adalah Apakah Anda masih single atau sudah menikah atau bahkan saat ini sudah memiliki anak. Tentu saja berbeda pertimbangannya sesuai dengan posisi anda pada saat ini. Misal Anda masih seorang yang belum menikah maka anda tidak perlu tempat tidur yang luas, bila perlu Anda Anda bisa membeli tempat tidur yang cukup untuk 1 orang tidak masalah itu tidak akan menghabiskan spesies di ruangan anda. Bed size dimension sekitar 80 cm lebar nya mungkin cukup untuk anda.

Namun jika anda sudah menikah tentu ukuran nya saat anda membeli tempat tidur sangatlah berbeda, anda bisa membeli jenis tempat tidur double. Secara ukuran Anda harus membeli minimal berukuran lebar 180 cm. Atau pilih jenis tempat tidur ukuran queen bed . bisa anda pertimbangkan. Ada keuntungan lain ketika Anda membeli tempat tidur yang memiliki double bed, jika anda memiliki tempat tidur jenis ini, anda bisa bergantian tidur di atas lalu bisa pindah ke bagian bawah. Saat pegas tempat tidur bagian atas rusak, anda masih bisa menggunakan bagian bawah.

Untuk tempat tidur anak-anak biasanya di bawah standar pada orang dewasa, anda bisa memilih jenis tempat tidur yang bertingkat. Anak-anak sangat suka bermain sehingga mereka lebih menyukai jenis tempat tidur yang tidak biasa. Ini akan sangat menguntungkan jika anda memiliki paling tidak 2 anak di dalam kamar yang sama. Anda bisa menempatkan kedua anak tersebut masing masing di bagian atas dan satu lagi di bagian bawah. Anak-anak suka tempat tidur bertingkat karena mereka sangat imajinatif. Selain itu tempat tidur bertingkat sangat menghemat ruang, bayangkan jika anda menempatkan dua tempat tidur secara berdampingan di sebuah kamar maka space kamar tersebut akan menjadi sempit. Hal ini akan berbeda jika Anda membeli tempat tidur bertingkat, setidaknya anda sudah mengurangi 50% kepadatan di ruangan tersebut.

Itulah beberapa pertimbangan sebelum membeli tempat tidur baru untuk kamar di rumah anda, salah satunya menentukan tempat tidur yang sesuai dengan kamar anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *