Cara Memilih Karpet Lantai untuk Rumah Anda

1 min read

Jika anda sedang membangun rumah, merenovasi atau merencanakan untuk mengganti karpet baru, . artikel ini cocok untuk anda. Ada banyak sekali jenis pilihan karpet yang dapat Anda pilih. Tentukan jenis fungsinya, jenis karpet indoor atau outdoor atau jenis lain nya. Berbagai macam material karpet tersedia di pasaran. Ada tren pada saat ini yakni karpet yang ramah lingkungan dari material alami. Material daur ulang juga dapat digunakan untuk bahan karpet yang hasil akhirnya tidak kalah dari material lainnya. Walaupun berasal dari material daur ulang namun kecanggihan teknologi dapat mengubah material tersebut menjadi karpet yang menarik.

Saat Anda berburu Karpet yang bagus untuk rumah anda, ada baiknya anda mempertimbangkan banyak hal sebelum membelinya. Periksalah kebutuhan anda, misalnya jenis, harga, material, serta ukuran karpet yang ada dibutuhkan di ruangan rumah anda. Anda bisa menjelajahi internet atau toko online semisal marketplace tokopedia dsb, untuk sekedar melihat-lihat daftar gambar karpet yang dijual di toko itu. Setelah anda yakin anda bisa bertanya kepada petugas melalui sambungan telepon ataupun chatting, mengenai kualitas serta harga karpet yang anda inginkan. Anda dengan leluasa dapat membandingkan kualitas dan harga antara satu toko dengan toko yang lain.

Hal lain yang mesti anda perhatikan adalah keawetan karpet saat anda gunakan. Seperti yang kita ketahui ketika Anda membeli karpet maka anda akan menggunakan karpet tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama, misalnya karpet tersebut digunakan untuk jangka waktu 5 tahun. Maka dari itu tingkat keawetan karpet sangat penting. Keawetan karpet juga tergantung dari bahan material dasarnya. Pilihlah karpet yang tidak mudah lepas permukaannya serta tahan terhadap air, sehingga saat anda melakukan perawatan misalkan mencuci karpet dengan alat pembersih karpet, akan tetap bagus dan tidak cepat rusak. Memilih bahan karpet yang ramah lingkungan juga cukup penting sebab karpet juga menyerap debu dan kotoran di sekitar rumah. Karpet juga diinjak oleh sepatu, sandal, kaki dan lain-lain. Sehingga hal ini rentan terhadap kerusakan dan tentu saja penting untuk merawat karpet tersebut. Salah satu alat perawatan karpet adalah vacuum cleaner untuk karpet. Untuk menghemat waktu anda bisa menggunakan jasa laundry khusus karpet supaya mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tips lain yang mesti anda perhatikan adalah saat Anda memasang karpet lantai. Pastikan karpet yang Anda beli dalam bentuk gulungan, sehingga tidak timbul lipatan-lipatan yang akan merusak bentuk karpet saat dipasang. Umumnya jika orang yang tidak paham cara pemakaian karpet, maka ia akan melipatnya sehingga akan nampak lipatan-lipatan pada karpet. Hal ini akan merusak penampilan karpet dan tentu saja akan mengurangi tingkat keawetan karpet tersebut. Pastikan anda membeli karpet dalam bentuk gulungan lalu memasangnya secara tepat. Ikutilah panduan dari toko tempat Anda membeli karpet tersebut secara teliti. Setiap jenis material pasti ada pantangannya masing-masing. Pilihlah tenaga ahli profesional untuk memasang karpet, mungkin saja itu disediakan oleh toko tempat anda beli. Jangan memasang karpet di saat kondisi lantai di bawahnya dalam keadaan basah, berdebu ataupun kotor. Hindari memasang karpet sedndiri untuk menghindari biaya pemasangan karpet. Pastikan jika Anda menggunakan tenaga ahli profesional untuk memasang karpet Anda juga harus mengawasi proses pemasangannya sehingga menghasilkan tampilan karpet yang sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *