Berbagai Jenis Meja Dapur, Perbandingan Meja Granit dengan Material lain

Meja dapur adalah salah satu bagian penting pada dapur. Maka dari itu Pemilihan jenis material countertop yang tepat akan menentukan kualitas dapur anda. Karena material begitu penting sehingga keawetannya mesti anda perhatikan, sebab anda akan menggunakan ini dalam jangka waktu yang lama. Banyak sekali pilihan countertop yang tersedia di pasaran pada saat ini misalnya meja granit atau yang lain nya, anda bisa bebas menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Ada begitu banyak material untuk bahan countertop sehingga mungkin anda cukup bingung untuk menentukan, berikut ini kami sajikan beberapa apa contoh material yang dapat anda gunakan sebagai   countertop.

Meja Granit

Granit adalah salah satu bahan populer untuk pelapis bangunan, baik dinding maupun lantai. Countertop juga telah lama menggunakan granit sebagai material finishing nya. Granit memiliki keunggulan diantaranya adalah material yang kuat, tebal dan memiliki tampilan yang yang alami, indah dipandang mata. Granit adalah material yang Nature friendly. Karena granit adalah salah satu bahan alam yang kuat, mata genit kuat dan tahan terhadap goresan benturan dan mampu menahan bekas-bekas pisau. Ini juga tahan terhadap cuaca yang ekstrim tidak mengembang dan tidak mengempis. Itulah keunggulan meja granit. Untuk biaya pemasangan silahkan hubungi toko agar anda bisa memperkirakan biaya pemasangan meja jenis granit.

Meja kaca

Kaca juga dapat anda jadikan sebagai material utama untuk countertop. Meja kaca memiliki Tampilan yang transparan dan bening akan mempercantik tampilan dapur anda. Namun untuk dapat menjadikan kaca sebagai material countertop Anda harus memilih jenis kaca yang memiliki ketebalan tertentu, sekitar 2 cm. Sehingga dengan tebal itu dapat menahan terhadap benturan dan goresan saat digunakan.

Meja marmer

Meja marmer adalah salah satu jenis material yang juga digunakan untuk material countertop. Marmer memiliki corak serta warna yang tiada bandingnya. Marmer adalah salah satu yang terbaik untuk finishing countertop. Marmer juga merupakan material yang tahan terhadap perubahan cuaca. Namun yang harus anda perhatikan adalah masalah budget karena harga marmer relatif lebih mahal.

Meja beton

Selain berfungsi untuk struktur bangunan, finishing beton juga dapat dijadikan sebagai material countertop. Meja beton memiliki kekuatan material yang cukup baik. Penempatannya dapat disatukan dengan struktur dapur sehingga akan menjadi lebih kuat. Jika Anda menggunakan struktur beton untuk material countertop, anda akan leluasa dalam mendesign bentuk yang beraneka macam sesuai dengan selera yang anda inginkan.

Meja kwarsa

Beberapa desain countertops juga menggunakan kuarsa sebagai material utamanya. Kuarsa memiliki durability yang sangat baik serta merupakan material yang sangat kuat. Material kuarsa tahan lama terhadap suhu dan cuaca ekstrem. Kuarsa juga tahan terhadap goresan goresan tajam seperti pisau dan lain-lain. Itulah ciri meja kwarsa yang bisa anda pertimbangkan.

Ada banyak material lain yang tidak saya Sebutkan di atas, misalkan Anda bisa menggunakan resin, bahan plastik, dan lain-lain. Dari penjelasan di atas anda dapat menyimpulkan penggunaan material yang mana yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda, bisa memakai meja granit atau yang lain nya.